Munadi Menghilang

Munadi "pundung"

Pada pertandingan uji coba Persib melawan juniornya Persib U21, minus pemain nasional yang harus membela negaranya, Indonesia dan Singapura, starting eleven Persib berisi, Cecep Supriatna, Wildansyah, Yudi Khoerudin, Hariono, Isnan Ali, Jejen Zaenal, Atep, Hilton Moreira, Siswanto, dan dua penyerang lokal, Airlangga Sucipto dan Rahmat Affandi.

Otomatis ada 5 pemain cadangan yang harus duduk di bench pemain, pemain-pemain tersebut adalah penjaga gawang Dadang Sudrajat, dan 4 gelandang muda Persib, M Agung Pribadi, Dias Angga, Rendi Saputra, dan Munadi.Lalu pada saat pertandingan memasuki babak kedua, M Agung dan Dadang Sudrajat dimasukan oleh pelatih Jovo Cuckovic untuk menggantikan Atep dan Cecep Supriatna pada babak kedua. Setelah itu dipertengahan babak kedua, berturut-turut Dias Angga mengganti Hilton lalu Jejen Zaenal Abidin keluar dan masuk Rendi Saputra.

Ketika pada menit ke-66 itulah, tiba-tiba mantan gelandang Persib U-21 yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik LSI U-21 musim lalu, Munadi terlihat berjalan ke ruang ganti dengan raut muka kecewa. Beberapa saat kemudian asisten pelatih Robby Darwis menyusulnya. Hal ini spontan mengundang reaksi serta komentar beberapa bobotoh yang duduk di tribun samping utara. Sebagian besar menyayangkan sikap tidak profesional Munadi yang dianggap tidak pantas sebagai pemain.

Belum ada klarifikasi dari pemain yang bersangkutan karena pada saat setelah pertandingan ia sudah menghilang dan tidak ada dalam rombongan tim. Beberapa ofisial Persib mengatakan bahwa Munadi sudah meninggalkan stadion terlebih dahulu.

Hanya saja, asisten pelatih Robby Darwis masih berusaha membela anak buahnya. “Mungkin gara-gara kita juga. Tadi Hariono sudah minta diganti, tetapi nggak diganti-ganti,” ujar Robby.

Sementara itu manajemen Persib yang sebelumnya telah menyatakan akan bertindak lebih tegas terhadap sikap disiplin pemain pun belum sempat diklarifikasi terkait masalah ini.

Kabar yang beredar, Munadi sempat mengeluhkan minimnya ia diberi kesempatan untuk bermain oleh pelatih Jovo Cuckovic baik dalam pertandingan resmi ataupun dalam pertandingan uji coba. Padahal beberapa klub sudah menaruh minat kepadanya untuk meminjam. Sallah satunya adalah Persikabo Kabupaten Bogor.

Source : simamaung

Leave a comment