Messi Kesulitan Komunikasi

BANDUNG – Mbida Messi bermain kurang cantik saat “Maung Bandung” melakukan uji coba melawan PSGC dan Persibangga Purbalingga di Ciamis, beberapa waktu lalu. Penyebabnya, karena pemain yang memiliki nama lengkap George Paret Fait Mbida Messi ini kesulitan melakukan komunikasi dengan pemain Persib lainnya. Sebab itu, Messi akan terus beradaptasi dengan mempelajari bahasa Indonesia.

Pemain asal Kamerun ini mengakui kekurangannya saat bermain adalah komunikasi yang tidak lancar. “Saya masih kesulitan untuk berkomunikasi dengan partner saya saat di lapangan,” kata Messi kepada wartawan usai melakukan latihan rutin di Pusdik Armed, Kota Cimahi, Selasa (23/10).
Kendati demikian, pemain bernomor punggung 8 ini mengatakan tidak menyalahkan siapa pun terkait kurang maksimalnya permainan dirinya. Karena, dia merasa kekurangan tersebut berada pada dirinya sendiri.

Namun ke depan, lanjut Messi, dia berusaha untuk menguasai kosakata bahasa Indonesia yang mudah diingat, demi melancarkan komunikasi saat bermain bersama pemain Persib lainnya. Menurutnya, masuk ke tim besar seperti Persib memerlukan kekompakan untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Saya akan terus belajar bahasa Indonesia dan beradaptasi bersama teman-teman Persib. Karena untuk bergabung bersama tim besar seperti Persib ini perlu kekompakan,” ungkapnya.

Pemain posisi gelandang serang ini berharap bisa bermain lebih baik bersama tim kebanggaan Jawa Barat ini.

Adaptasi makanan

Selain bahasa, Messi juga mengaku masih kesulitan untuk menyantap makanan Indonesia sejak hari pertama bergabung bersama Persib. “Memang lidah saya masih sulit menerima makanan Indonesia. Tapi saya mencoba untuk beradaptasi agar bisa makan di sini,” ujarnya.

Dia mengatakan sangat menyukai berbagai jenis makanan dengan bahan dasar ikan. Namun di Bandung, menurutnya, masih sulit ditemui ikan untuk dimasak olehnya sendiri. “Kalau di sana banyak ikan. Di sini mungkin jarang ada ikan,” katanya.

Meski demikian, dia percaya dengan makanan yang diberikan oleh pihak pelatih sangat baik untuk kesehatan para pemain Persib. Ia tetap menerima dan makan makanan sehat tersebut. “Saya tetap harus makan makanan tim dan pelatih. Karena saya percaya itu baik untuk saya,” ujarnya.

Sumber : klik-galamedia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s